Sabtu, 09 April 2016

Ngomongin Alayers "Kekinian"


    Halo sobat gimana kabarnya nih? Udah lama banget gue ngga posting di blog gue.. Kali ini gue mau bahas fenomena alay tahun ini. Alayers saat ini udah berkembang biak di Negara kita tercinta. Sebenernya sih udah lama ya alayers ini muncul, dari jaman gue sd dulu. Alay jaman dulu pun ciri – cirinya gampang ditebak, bisa kita liat dari fashionya yang nyentrik, stylenya yang usik, Kalo dinaikin bikin berisik.

    Yak fashion dari alayers ini emang cukup bikin gue illfeel sebenernya. Gimana ngga yakan, warna baju sama celana ga nyambung banget, bahasa kerennya ngga matching. Belom lagi di sosmed, meraka selalu update foto alay mereka. Gausah dijelasin kalian udah tau kan gimana gaya foto meraka?. Mereka kalo posting status juga pake tulisan yg susah dibaca oleh orang awam. Gue juga kayaknya mesti beli kamus alay biar ngerti bahasa alayers itu.

   Seiring bergantinya jaman, alay udah bertransformasi sobat. Alayers jaman sekarang udah kekinian. Fashion mereka pun modis dan update, yak meskipun belinya di pasar kaget. Bahkan ada diantara mereka yg rela ga makan demi bisa beli T-shirt di distro dengan brand ternama, mereka rela ngelakuin semua itu demi  fashion yg meraka ikuti. Alayers juga pilih – pilih tempat nongkrong loh sobat. meraka nongkrong di kafe yang mewah, biar kekinian. Ya walaupun cuma pesen es teh anget.

    Nah kali ini gue mau ngomongin hal alay apa yg pernah alayers lakuin di Negara kita ini. Check this out..
       
    1.       Foto di zebra cross
 
    Kalo gue sih mikirnya wajar ya kalo foto di pinggir jalan, misalnya kayak foto di pinggir jalan malioboro, atau tempat tempat rekreasi gitu. Tapi yg dilakuin alay ini beda, mereka foto di tengah zebra cross. Ini kan menggangu namanya. Kata si alayers “kan fotonya pas lagi lampu merah, ganggu gimana bro?". Mau ngeles gimana pun tetep itu menggangu hak penyebrang jalan.  Belom lagi ya mereka foto dengan kostum yang aneh kayak daster gitu, malah ada yang sampe telanjang dada. Duh apa ngga malu ya? 



      2.       Foto di toko swalayan




    Nah alayers ini mungkin masa kecilnya ngga pernah di ajak emaknya ke toko swalayan. Pas udah gede dia melampiaskan dengan main ke toko swalayan, mungkin bagi mereka itu rekreasi. Mereka ngajak temen - temennya hunting disitu untuk foto. Yang bikin gue males fotonya itu harus pake pakaian daster dan telanjang dada. Bahkan mbak - mbak kasirnya diajak foto juga loh. Berasa tuh toko punya mereka. Feels like home yoot.



      3.       Trend tukar baju pacar


     Sumpah gue pertama kali denger ini ngga ngerti apa itu tukar baju pacar. Ya ternyata itu tukeran baju si cowo pake baju si cewe dan si cewe pake baju di cowo. Aneh kan? Kalo gue sih ngebayanginnya gimana tuh pas tukeran bajunya. Apa mereka ganti baju di depan si pacar ya? Wah kalo gue mah udah pasti ngga nahan kalo cewe gue ganti baju depan gue.. rasanya pengen cepet - cepet halalin si doi.
      
     
     4.       Trend cium ketek pacar




    Nah ini yang paling bikin gue illfeel. Ngapain coba nyium ketek anak orang? Jadi gini, si cewe dengan bangganya nyium ketek cowonya dengan maksud relationship goal katanya itu bentuk dari rasa kesetiaan ke pacar. Please, apa ngga ada cara yang lebih cerdas apa dalam relationship goal ini? Yakan bisa kayak untuk saling mencintai selamaya, berdua untuk selamanya dan mengajarkanku apa artinya kenyamanan kesempurnaan cinta.



    Ya itulah hal alay yang pernah alayers lakuin, gimana pendapat sobat? Kalo menurut gue mah ya ikuti fashion dengan normal aja. Boleh gila - gilaan sama temen, tapi dengan cara yg wajar. Jangan sampe kita menggangu fasilitas umum yang ada. Dan satu lagi kalo mau ikuti fashion, “bergayalah sesuai isi dompetmu”. Sekian Terimakasih . #Salam Bekantan.

1 komentar: