Minggu, 24 April 2016

Sifat Temen Seperti Ini Yang Seharusnya Jangan Ditemenin


    Hay sobat bekantan, Kamu pasti punya temen kan? Mau itu temen deket, temen jauh, temen tapi mesra, dan lainnya deh. Ya punya temen emang kane, apalagi temen itu humoris, ngga baperan, dan enak diajak becanda gitu. Karena punya temen kayak gitu bisa bikin hari kita berwarna dan ngakak terus deh, itung- itung kita jadi sehat ya kan. Gue aja pun rela bertingkah gokil di depan temen – temen gue, biar temen gue pada sehat.

    By the way, ada loh sifat temen yang sebaiknya jangan kamu temenin dan mesti dihindari. Kenapa begitu? Kenapa coba? Ya ini untuk kebaikan kamu juga sih. Kalo kamu penasaran, di simak aja ya post bekantan ini.. Check This Out.



          1. Teman yang pelit

         Pokoknya temen yang kayak gini jangan ditemenin deh. Si doi biasanya solidaritasnya ngga ada. Yang kayak gini tuh pelit dalam segalanya, misalnya si doi ngga mau minjemin duit buat jajan sama ngga mau kasih jawaban dari soal ulangan gitu. Tapi giliran doi butuh ke kita, kita ngga tega buat pelit ke doi. Emang bikin bete bikin kesel deh.  Mitosnya sih kata orang dulu, kalo orang pelit rambut belakangnya ada buntutnya. Coba cek rambut kamu ada buntutnya ngga tuh? Kalo ada berarti kamu pelit hehe.

           2. Teman yang Cepu


    Teman yang kayak gini suka banget bongkar-bongkar rahasia. Misalnya nih, kamu curhat ke doi yang sifatnya rahasia, yang boleh tau curhatan kita cuma doi. Nah kamu nyuruh doi biar curhatan kamu itu jangan dikasih tau ke orang lain. Eh beberapa hari kemudian, orang – orang lain udah tau curhatan kamu yang rahasia itu, gara-gara dicepuin si doi. Padahal diawal udah ada akad biar doi ngga bongkar rahasia, ya tapi emang sifat cepu itu udah melekat di hati doi mungkin, jadinya rahasia kamu itu terbongkar.
    Teman yang cepu juga ngeselin tau. Doi suka ingetin guru kalo ada tugas sekolah, padahal tugas itu udah lama banget dan guru juga udah lupa sama tugas itu. Alhasil, sekelas pada kzl sama doi and totally worth it.



3       3. Teman yang suka nikung


    Nah temen yang kayak gini emang pantesnya jangan ditemenin. Gimana ngga ya kan, Misalnya kamu lagi pedekate udah lama banget sama gebetan. Kamu udah jajanin doi, udah ngajak nonton bioskop doi, udah rela anter jemput doi. Eh tau-taunya doi malah jadian sama temen kamu itu. Kamu kecolong start, kamu udah ditikung. Entah kamu harus kesel sama siapa.. sama gebetan kah? Atau sama temen si tukang tikung itu? Kalo gue sih kesel sama keduanya. Tapi yaudahlah fine, cari yang lain aja sobat. Tapi awas jangan sampe ke tikung lagi loh..



            4. Teman yang ngga mendukung



    Temen yang kayak gini juga harusnya dihindari deh. Doi ngga mau dukung usaha-usaha kamu yang menurut kamu bakal bikin sukses. Doi akan cari cara supaya kamu jadi ngga suka sama usaha kamu tersebut. Dan kalo kamu nanti akhirnya sukses, doi bakal ngomongin yang jelek-jelek tentang kamu dari belakang. Doi berusaha jatuhin kamu.
    Buat kamu yang mengalami kayak kejadian diatas, tetaplah berjuang sama usaha – usaha kamu, yakin bahwa usaha kamu itu bakal sukses. Ngga usah dengerin kata –kata mereka, toh usaha ngga bakal mengkhianati hasil. Yoot.



5. Teman yang Sombong



    Temen yang kayak gini biasanya suka membanggakan dirinya sendiri. Merasa dirinya paling hebat, Merasa ngga ada saingannya,dan yang paling bikin kzl gue adalah suka ngeremehin orang. Kamu punya temen kayak gini? Jangan ditemenin deh. Kalo pun kamu terpaksa harus punya temen kayak doi, kamu mesti bisa sabar ya. Segala yang dibicarain doi kamu “iya-in” aja. Toh percuma kalo di debatin, yang ada malah jadi debat kusir, ngga bakal kelar ntar masalahnya. Intinya sih lemesin aja kalo punya temen kayak gini.







   Oke sobat bekantan, itu lah temen yang sebaiknya jangan ditemenin. Intinya sih terserah kamu, mau ditemenin apa ngga?. Kalo gue sih tetep gue temenin, secara nyali gue besar. Punya temen kayak gitu jadi tantangan sendiri bagi gue. Karena ada kata yang selalu terngiang – ngiang di pikiran gue. “ Usaha yang keras tidak akan pernah mengkhianati hasil” . Jadi kalo ada yang mau jatuhin gue, gue mah ketawa aja nyengir..

    Sekian dulu ya dari gue. Kalo kamu punya temen  tipe yang kayak gimana? Tulis aja dikomentar ya. #SalamBekantan

2 komentar: